Sayang Sama Cucu

Sayang Sama Cucu
Saya sama Cucu-cucu: Ian dan Kaila

Sabtu, 21 Juli 2018

Daur ulang ; ORANG TIDAK BISA HIDUP TANPA SEMANGAT. DAUR PASTINGAN LAMA

ORANG TIDAK BISA HIDUP TANPA SEMANGAT, APALAGI SATU BANGSA.

Ilmu kedokteran, mengakui gejala ini, semangat hidup adalah unsur yang terpenting dalam keberhasilan upaya ilmu ini.
Semangat, bukan nafsu, kebalikannya,  semangat adalah mulia, nafsu tidak , malah menyangkut upaya transedensi jiwa, menyertai  rokhnya.
Jiwa jiwa ini dikala badai, prahara puting beliung  retorika dan permainan politik kata kata, serta ancaman fisik hukuman tanpa dosa dari penguasa, bagi yang dholimi sangat   menciutkan nyali , di pelabuhan pelabuhan “keimanan” kepada Allah dengan berbagai cara dan ajaran penyerahan diri kepada Allah atau apapun nama sebutanNya. Kesabaran ini juga perlu semangat yang tulus.   Dan ini ada, ini malati.
Sekarang, ekor buaya raksasa ( yang dengan gampang menggencet si cicak) ,keduanya mengobrak abrik DPR RI,dengan tingkah polah yang menandakan sakaratul maut, yaitu satu, dari sisa sisa Orde Baru dengan ciri pokoknya  tanpa etika , wong sudah dari sononya, dari lahirnya, mengakhiri puting beliung retorika Horde indifferentiate  genocide ( Horde Baru) ini. Yang keduua pwmbwla dwifungsi membabi buta dengan KKN, dan menuduh siapapun yang tidak menyetujui drifungsi ABRI - Komunis harus diberantas seakar akanya- tanpa pemeriksaan dari Yudikatip - ini kan terror juga ? 
Rakyat bukan anti militer, terbukti telah memilih Bupati Batang Jawa Tengah  dari TNI  Angkatan Darat yang telah bekerja dengan baik pada era reformasi ini,, menurut  pengakuannya dengan bantuan orang orang baik dari seluruh wilayah Batang.
Orde Baru, meninggalkan kemiskinan dan ketidak adilan masyarakat, tapi jendral Yudouono sekarang jadi lebih dari 100 jua orang, sebagian jendral yang kreatip  jadi exekutip negara mementingkan KKN dari tugasnya, yang tumpul tapi setia jadi fraksi ABRI di DPR cuma membela sang Boss. Kekuasaan macam ini pasti akan padam bersama bunuh diri politiknya Satrya Togog Novanto, dengan Korawa-nya yang tergumpal di koalisi Merah Putih. Rakyat pasti akan mengetahui kepalsuannya, dasar kualat.
Dengan semangat Allahuakbar, sisa sisa Orde Baru akan tersapu bersih dari masyarakat kita untuk selamanya, bagaikan yang  terjadi  dengan sisa sisa kotoran, rontok dari  ujung kuku Super Power, yang merasa gatal menggaruk garuk badannya. Dengan jari yang sama pasti akan mencuil  sedikit jarahannys di Papua buat rakyat kita, lumayan untuk membeayai BPJS kita, 
=>LURAH, KEPALA DESA ADALAH SUMBER SEMANGAT RAKYAT PEDESAAN:
MELIPAT BANDAKAN KARTU SEHAT, LURAH HARUS MENCERMATI  PENDUDUK MEREKA YANG BEKERJA, NGEKOST DI KOTA, TANPA PERLINDUNGAN BPJS MANA SAJA  -  LURAH HARUS TAHU SIAPA MEREKA
=>MEREKA MASIH MENGANGGAP LURAH MEREKA ADALAH BAPAK MEREKA ---  MEREKA KIRIM UANG KE DESA DENGAN SETIA, MEMBANTU PENDUDUK DESA YANG JUGA MERINGANKAN TUGAS LURAH ---BILA COBLOSAN  DIBISA BISAK-AN PULANG - HARGAILAH MEREKA. MEMBANGUN KEPEDULIAN, MENGIKUTKAN WARGANYA DALAM  KEGUYUBAN DESA ADALAH KUWAJIBANNYA DAN NEGARA SEEPNUHNYA MEMBANTU DAN MENDUKUNG DENGAN MATERI - JANGAN SAMPAI DANA DESA DIBUAT BANCAKAN PEJABAT TENGIK DI LEVEL MANA SAJA, DARI KECAMATAN, KABUPATEN SAMPAI PRTOPINSI, HARAM HUKUMNYA.. 
=>LURAH HARUS BERUSAHA MELEK KOMPUTER. BELAJAR DARI  SINI DAN MENYEIESAIKAN SEGALA ADMINISTRASI, STATISTIK DAN MELUASKAN PANDANGAN DARI SINI, TANPA BERHENTI,
LURAH JANGAN NGAPALKAN JARGON APA SAJA TANPA MENGERTI ARTINYA - TANYA DI KOMPUTER, BEGITU BARU ADA KEGUNAAN LISTRIK MASUK DESA.

Allahuakbar, akan memberi semangat pada rakyat yang sadar dengan  Maha Keagung-Nya, menyatukan mereka yang berserakan oleh retorika retorika sisa sisa Orde Baru, yang hanya segitu saja,  pencatut nama, koruptor.  Satrya Togog !, sudahlah…….*)

 

0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More