Sayang Sama Cucu

Sayang Sama Cucu
Saya sama Cucu-cucu: Ian dan Kaila

Jumat, 31 Agustus 2018

CERITA FIKSI 3: SUMMARY KEADAAN PASCA BENCANA DI SELURUH DUNIA


CERITA FIKSI 6 :Keadaan pasca pengungsian  merupakan ringkasan keadaan seluruh dunia.


ZAMAN ES KETIGA DATANG MENDADAK.  


Ini hanya melanjutkan ramalan Film fiksi “ The day aftet tomorrow”,  buatan Holywood th 2004, dengan Director Roland Emmenich. Sebab ternyata banyak cerita fiktif dengan judul serupa, yang ditayangkan di you tube. 
Oleh satu kritikus film menyatakan   The flim "The day after tomorrow" ’s comment .  di google Wikipedia:
Environmental activist and Guardian columnist George Monbiot called The Day After Tomorrow "a great movie and lousy science".[21]

Tapi di you tube dengan tayangannya "Naked science - Big Freeze" geologist Richard Alley meyataka bahwa pemanasan global memang sudah menganggu "conveyor rksasa aedaran arus teluk Labador" yang bisa mendatangkan pendinginan mendadak yang akan melumpuhkan wilayah dibawah pengaruhnya, Canada Inggri dan Europa  bisa sangat menurunkan tempertur udara disana sehingga merusak samua sistim ekonominya dalam abad ini.

Apa yang tidak digambarkan dalam film sesingkat itu, dengan logika saya sendiri, saya lanjutkan, boleh dikata sebagai parodi: 

Cerita film ini kebetulan kok nyambung dengan cerita fiksi saya, mengenai keadan Perang Dingin antara Uni Sovyet dan Amerika Serikat th 1960, bagaimana kedua super power ini mereaksi.

Uni Sovyet, tepatnya bangsa Slavia  Russia melanjutkan impian paranoidnya dengan membangun dunia jauh dibawah  tanah yang begitu rahasianya untuk mengembangkan teknologi demi  melaksanakan impian bangsa itu, mempunya lahan pertanian yang bebas dari gagguan iklim bhumi wilayah sub Arcktik dan sub tropic Kontinen Asia. 

Musim dingin yang lambat pergi meskipun seharusya sudah musim semi, atau yang cepat datang meskpun masih sedang dalam musim gugur, selalu merusak panen sepanjang masa, diwilayah benua Asia yang dipengaruhi ilkim Siberia di Asia utara. 

Bangsa Slavia lelah dengan gangguan alam yag sudah berabad abad menyiksa kaum tani mereka. Inilah penyebab betapa pahitnya petani Rusia yang perutnya keroncongan pada musim semi, tapi gudang gudang tuan tanah feodal maupun para pedagang dan gereja orthodox  masih isi sisa panen tahun lalu, dijual ke Europa dengan dengan harga, tanpa mengingat mereka yang harus menahan lapar, berabad abad selalu berulang dan berulang. Apa para petani tidak menyimpan sendiri bagian panennya ? Ya itulah soalnya,  dibagi sedikit, tidak mencukupi dimakan selama musim dingin, sebagai petani penggarap mau apa, mau buntavat  ? (artinya berontak ), itu sumpsh dereapah kata harian polisi Kekaisaran, dan gereja ortodox menimpalinya  dengan ancaman neraka.  

Mereka sangat bersemangat untuk  mengembangkan sumber energy bersih yaitu reactor Thorium 90. Yang sangat menantang, tentu sangat sangat dirahasiakan. Tentu saja tidak lagi menghitung beaya. Sampai Negara itu berubah dari Uni Sovyet yang komunis jadi beberapa puluh Rapublik yang kapitalistis, yang terbesar adalah Republik Russia dan Republik Ukraina, supaya mencairkan isolasi ekonomi untuk memasarkan gas alam yang melimpah di Siberia, wong sudah sesama kapitalis. Uangnya untuk belanja teknologi pertahanan electronik dan untuk memastikan stock pangan, project hydrophonika jalan terus dengan mengembangkan reaktor Thirium90. pinter to ?. 

Kedatangan zaman es ketiga secara mendadak sudah diprediksikan oleh para ilmuwan Paleo-klimatologi, benar benar terjadi sesudah berabad abad dari saat mulai dirasa bhumi mengalami pemanasan dan perubahan iklim global akibat dari efek rumah kaca, oleh emisi CO2 ke troposfer yang sangat berlebihan. Negara Negara industry , kebetulan di zona sub tropic belahan bhumi utara. Digambarkan dalam film fiksi th 2004 “The day after tomorrow” yang ditayangkan keseluruh dunia dari  stasiun TV dari  Fox family,  film Amerika Serikat. Juga lewat TV kabel.

Zama es ketiga bhumi ini, sangat banyak membawa perubahan dalam kehidupan masyarkat manusia seluruh dunia.  

Selalu mengacu pada  bagaimana manusia memperoleh kebutuhan esensial hidup mereka yang primer, yaitu pangan, sandang dan papan,  melakukan kegiatan hidup, kemudian baru pemenuhan kebutuhan sekunder, baru tertier dan seterusnya. 


tujuan pengungsian :

 Jangan dikira di sabuk tropis tidak mengalami perubahan iklim dan perubahan musim, pasti edaran musim  berubah dengan drastis. Namanya zaman es ketiga yang bersifat global dan sangat mendasar.


Nusatara:

Biasanya di Nusantara yang  dijadikan  patokan iklim muson basah terjadinya musim hujan akan tiba paling sedikit secara perhitungna siklus edaran matahari selama  satu tahun.  Rata rata normal adalah enam bulan,  dimana dapat diharapkan hujan bila edaran metahari mulai bergerak dari katulistiwa,  enam bulan keselatan/keutara - sampai 23 derajat garis lintang bhumi kedua arah . kearah sebaliknya enam bulan sampai  ke katulistiwa  lagi. Satu siklus telah terjadi dalam satu tahun


0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More