Sayang Sama Cucu

Sayang Sama Cucu
Saya sama Cucu-cucu: Ian dan Kaila

Jumat, 13 April 2018

KONTINEN KEDELAPAN SERI 4 `


swri 4

GOLONGAN KETIGA DARI MAKHLUK

Yang pertama adalah makhluk yang sudah menang terhadap lingkungan hidupnya.
Yang kedua adalah makhluk yang sudah bisa bertahan, denga memakai makluk yang akan dengan mudah bisa terbentuk oleh domestikasi, masih dalam lingkungan ecosistim yang mengandung banyak zasad pathogen.
Yang ketiga makhuk yang bisa bertahan pada ecosisitim buatan,  tumbuhan hydrophonic  di ruang terisolasi. Mereka adalah makhluk yang  fungsi tubuhnya tanpa  mengenal zasad pathogen alam bebas.
Tanaman budi daya manusia secara hydroponic dalam ruang yang terisolasi dari dunia luar. Ini bakal jadi suatu golongan makhluk sendiri, yang harus dicermati peri kehidupannya dan perilakunya, sampai sub microscopis, tingkat senyawa molekuler yang dibentuk dalam metabolismenya, karena kekebalan tubuh dan reaksi alergi perilaku stress belum diketahui oleh para peneliti.
Selama sekian ratus generasi flora dan fauna yang hidup dalam “ecosistim” buatan manusia, tentu saja sudah dipilih yang paling menguntungkan bagi manusia, malangnya kosa kata “ecosistim” diantara dua tanda petik, sebagian tanaman hydrophonik terutama bangsa rumput pumputan kelihatan semakin lambat membentuk bijian dan bijiannya cenderung malah mengecil, dari generasi ke generasi, aneh. Padahal kondisi hara, kondisi asimilasi C, kelembaban dan pengayaan CO2 tetap jauh lebih baik dari tanaman di dunia atas. Ada perkiran para peneliti Biologi, bahwa pembentukan buah dari tertangkapnya tepung sari oleh kepala putik, sehingga tepung sari yang cocok bisa pecah dari cangkangnya dan  isi sel gamet jantan, bisa lewat saluran tangkai putik gynocei akhinya bercampur dengan gamet betina di bakal buah, itu saja lewat dua tahapan sampai terjadi pembuahan, membentuk embryo. Ternyata kepala putik yang hanya menampung tepung sari dari satu cultivar, di ecosystim kontinen kedelapan, tidak menimbulkan rangsangan cukup untuk kegiatan embryo biji, mengisi persediaan makanan dalan kantung kotiledon apaladi menjadikannya exstra bernas. Satu dua panenan para Agronomis dan ahli biology  kontinen kedelapan sudah merasa, dan harus mucari sebabnya.
Pemberian tambahan tepung sari liar di udara merupakan rangsangan bagi pengisian biji, juga pemberian suasana stress pada ecosistim buatan ini dengan pengeringan udara dari uap air beberapa saat,  guna merangsang pengisian kantong kotiledon. Jadi para ahli pertanaman hidroponik, aeroponic kontinen kedelapan terpaksa mengimport tepung sari dari dunia atas, bersih dari microba yang tidak mereka perlukan, saat yang sama mengeringkan ecosisitim buatan untuk beberapa saat. Kesimpulannya, persaingan dalam ecosistim alam, ditandai oleh tumbuhan dari tertampungnya banyak tepung sari asing di kepala putik, merangsang tanaman hydrophonik terutama Graminae, untuk membentuk biji yang bermutu. Graminae dikenal sebagai tumbuhan yang bunganya disarikan oleh angin,  hampir tidak oleh  serangga. Situasi baru ini telah menuntun ilmuwan “ bicara” dengan tamanan secara molekuler timbal balik, dengan menganalisa antar hubugan RNA dengan senyawa protein yang dibentuk dalam skala molekuler, reaksi pembentukan senyawa kimia dalam sel tmbuhan adalah suatu ilmu yang belum pernah di dalami. Satu cabang Ilmu baru dalam mengelola flora dan fauna sebagai alat budidaya manusia. Diujungnya sejarah mencatat sebagai jalan menaklukkan sel  sel cancer sebagai pembunuh utama makhluk manusia.
Makhluk yang dipiara manusia dengan lingkungan buatan  yang sudah bersih dari zasad pengganggu – lebih bersih dari kehidupan manusia umumnya di bumi.
Dengan akal yang menonjol makhuk manusia memenangkan ketiga dari golonan makhluk diatas dan menempati jenjang teratas dari makhuk lain, karena manusia telah mengenal vaksinasi, membuat kekebalan tubuhnya dengan tubuh binatang piaraannya, sebelum terinfeksi, secara lebih mendalam, hingga ditingkat antar hubungan sintesa protein.
Seratus tahun sudah berjalan, dari  1960  sampai tahun 2060, dari beberapa puluh ribu, meningkat jadi jutaan  orang ilmuwan yang mendiami alam bawah secara heroic dan sukarela, mereka seperti Adam dan Hawa yang kembali ke alam Jannah, hanya yang ini disertai dengan badan wadagnya yang sudah jutaan tahun digembleng oleh pergumulan lingkungan dari ecosistim  yang sangat berpengaruh pada  fungsi fisiologis dan psychologis hidupnya.
Sudah hampir sejuta orang yang terlibat  dalam program ini, lelaki perempuan yang sudah terseleksi, hidup dialam buatan yang bebas dari microba dan virus penyakit yang ada di lingkungan ekologi alam alam atas. Seratus tahun di alam bawah yang serba otomatis dan steril dari jazad renik yang tidak diperlukan, telah merubah keadaan badani dan kejiwaan pelaku masyarakat pionir ini.
Isolasi total gila ini adalah bagian dari kerahasiaan terhadap lawan sejak perang dingin dengan Uni Sovyet, sekarang meskipun Uni Sovyet, Komunisme, sudah bubar, tapi sistim kapitalis tetap mengincar hasil teknologi dari mana saja, demi keuntungan mereka. Sedangkan kerahasiaan ini terlalu berharga. Sebab akan merupakan senjata pamungkas guna memerbaiki ekonomi kapitalis dunia, yang melakukan ihtikar pangan manusia sedunia kecuali warganya sendiri, yang dirancang diberi kemampuan untuk beli. Yang lain boleh mati, oleh polusi, kelaparan dan penyakit.
Dari semula para ilmuwan yang sudah menyadari akan hal ini, tapi karena kebutuhan praktis, segala jazad pathogen dan hama terhadap tanaman hydrophonic dan manusianya di bersihkan seperti ruang operasi raksasa.  Suatu situasi yang belum pernah terjadi sampai tiga puluh generasi, yang menyangkut hewan piaraan dan paling sedikit  ratusan generasi tanaman.
Yang jelas, bagi tanaman hidrophonik, aerophonic sudah mengalami ratusan  generasi ada di ecosistim ini.. Hanya semua organ tanaman jadi lebih besar karena sehat akan tetapi lemah dalam menghadapi  kekuatan alam yang sedang saja,  meskipun hanya gravitasi.  perlu penyangga. Lima tahun pertama generai tanaman ini sudah berubah secara kuantitas buah dibanding dengan permukaan daun, bukan pembesaran setiap buah yang dihasilkan, suatu manfaat untuk menghindari kecurigaan konsumen diseluruh dunia. Juga akibat dari GMO yang didapat dan diperlakukan dengan hati hati, terpisah atau sudah disterilkan baru ikut beredar di kontinen kedelapan. Hasil pekerjaan genetika GMO Kontinen kedelapan selama 100 tahun  tidak pernah dipubikasikan. Pemakaian GMO di ruang terisolasi ini sangat melindungi dunia atas dari perubahan akibat persilangan lanjutan yang tanpa kendali terhadap tumbuhan alami, sebab   isolasi demikian ketatnya sehigga tepung sarinya  bisa dipisahkan total dari jenis dan verietas alami. Di Kontinen kedelapan setapak demi setapak dipakai robot cerdas terutama untuk panen buah buahan, dan bekerja diruang pendingin. 
Sedangkan penelitian GMO sangat difokuskan pada jazad renik microba penyubur tanah semacam EM4 di pertanian kita sekarang,  microba GMO dengan  kemampuannya lebih hebat mengurai bebatuan dan memfiksasih N dari udara. Memperkecil kemungkinan terkontiminasi-nya varietas dan species alami, sedangkan microba lebih mudah dikendalikan waktu proces stabilisasi  sifat sifat yang dikandung dalam rantai DNA nya, dari hasil rekayasa GMO ini. Jadi, upaya menciptakan GMO microba penyubur tanah akan lebih cepat berguna bagi pertanian dan reboisasi dunia, yang tanahnya sudah rusak kerena deforestasi/penggundulan hutan, diikuti erosi top soil yang parah. Sulit dipulihkan kembali. Juga secara rinci memproduksi kelompok jasad renik yang bisa membentuk magnesium silica chelate, sampah plastic juga dujadikan chelate dengan tembakan proton, untuk memperbaiki daya simpan tanah yang baru di reboisasi mencegah fiksasi ion PO4---
. Para ilmuwan sudah tahu sejak dekade pertama, bahwa tanaman yang dikembangkan dalan ekosisitim buatan ini mengalami penurunan daya tahan terhadap perubahan cuaca yang tidak umum, jadi sudah diadakan perbaikan dengan simulasi yang tidak merugikan, sudah sangat mengalami penurunan terhadap kerusakan oleh hama, dan anehnya daya tahan terhadap penyakit tanaman masih berdaya sedang dalam mengalami gangguan infeksi cendawan bacteri dan virus, dalam percobaan waktu ditanam di dunia atas.  Cara tumbuhan melawan infeksi dengan mengisolasi bagian yang kena penyakit membaik, tapi kecepatan pathogen membuat kerusakan di sistimnya makin menguat, jadi ada rotasi pembuatan benih, dengan ecosistim dunia atas. Dari pertama sangat dijaga jangan sampai seed borne virus pathogen  terikut dengan seleksi berjenjang yang sangat ketat. 
Sebab kebun pisang di Panama pada pertengahan abad ke 20 hancur oleh infeksi cendawan Fusarium oxysporium/pnyakit Panama ,sehingga ilmuwan pertanian jurusan seleksi tanaman harus membuat kulitvar baru resisten terhadap layu panama ini, pisang Dwarf Cavendish dengan susuh payah, mencari species alami yang kebal dari seantero sabuk tropis, dicari kembali dari hunian hunian terpencil dan hutan hutan,  akhirnya ketemu di kawasan Nusantara dan Senemanjung Melayu, pisang verietas alam “jari buaya” sebagai parental stock yang menyelamatkan perkebunan pisang di seluruh Panama dan Karibia umumnya,  abad 20.
Sedang pemeliharaan hewan ternak sapi dan ayam mempunayi program tersendiri, di level kedalamam yang tidak besar, hanya makanan di sediakan dari hydrophonic juga, yang mau atau tidak mau level sterilitasnya sudah tinggi  - khusus babi tetap dipiara di dunia atas, tidak dipiara di kontiten kedelapan sama sekali, karean dicurigai sel sel hewan ternak ini terlau gampang mengalami mutasi DNA spontan, yang tidak bisa terduga, konon biology sel sel ini sangat mirip dengan sel sel manusia, https://doi.org/10.1016/0165-2427(94)90135-XGet rights and content Abstract 
sekarang saja konon jaringan dengan sel sel  manusia dalam xeno tissue transplantasi, dengan jaringan yang memproduksi insulin di pnacreas yang jadi sebab diabetes 1, mengganti jaringan hepar yang mati, cirosis jaringan lever yang terpapar hepatitis sudah mulai dicoba dengan jaringan babi. Jadi mengkonsumsi daging babi akan sangat merepotkan seluruh program kontinen kedelapan, harus menseleksi juga babi untuk situasi kusus ini, demi tidak adanya penularan penyakit, di suasana yang masih dalam pengawasan ecosistim yang sudah sangat rumit. 
Lokasi ini sama sekali terpisah dari hidrophonic tanaman budi daya. Selama seratus tahun belum ada perubahan di kondisi badan ternak, kecuali daya tahan terhadap pathogen juga menurun. Upaya vaksinasi yang comprehensive dengan pelemahan vaksin yang sudah diteliti uutuk hewan dalam ecosistim yang diatur ini dituruti dengan teliti,  juga olah raga dan seni dinikmati dari mereka untuk mereka, pasti dilakukan secara teratur, dengan waktu luang yang tambah panjang. Tidak ada yang berubah secara keseluruhan dari masyarakat jutaan orang yang tepilih ini, melainkan tambah keberanian dan kebiasaan memenuhi kebutuhan tanpa uang, dan saling percaya pada sesamanya semakin meningkatkan derajad kemanusiaannya. Dalam kamus pengertian mereka kata miskin dan kaya sulit digambarkan bagi generasi ketiganya, mereka selalu tanya kepada kakek neneknya, yang dengan sangat sulit menerangkan. Untung ada otak komputer dengan program audio visual yang bisa membantu. Waktu luang dan diskusi yang banyak memungkinkan masyarakat kecil ini leluasa membahas semua ketentuan Allah lewat agama agama penting dunia – mereka lebih paham akan maksudnya – dan anehnya masyarakat ini mampu menggunakannya.  Jadi ya memilih syariatnya masing masing saja seperti di dunia atas. Segala informasi mengenai firman Allah mudah diakses, ecosistim ini sangat mendukung orang menjadi sholeh. dan soleha, karena mereka semua ilmuwan segala bidang maka khazanah ilmu makin pesat berkembang, menyongsong dunia baru yang lebih baik bagi semua manusia, islam menandai dengan manusia rakhmatan lil alamin, karena modalnya sudah ada. Mereka berolah raga dalam sehari semalam secara pasti dan teratur - lima kali bermeditasi sholat. Tidak makan daging babi melainkan sangat sedikit jenis daging dan ikan. Mereka berpuasa layaknya kaum muslimin karena keguna'annya menjaga kondisi kesehatan jasmani dan rokhani. Mereka tidak berzina dan berpoligami, karena sangat meretakkan dan membuat tidak sehat pergaulan suami istri, di lingkungan pergaulan terbatas ini.  Juga dari kesadaran menghormati  fungsi wanita sebagai rantai utama yang diciptakan Allah - regenerasi manusia, yang  dikuasai oleh alam oleh kehendak Allah, dengan sifat sensualitas yang diatur  oleh hormon secara periodik, jangankan sampai zina, ajaran kristiani, bila kaum lelaki sampai mengincar incar wanita itu sudah zina, apalagi merangsang aurat wanita meski hanya dengan pandangan mata, yang merupakan pandangan ke seluruh tubuhnya, itu sudah larangan Allah, kecuali terikat dalam perkawinan. ya mareka semua bekerja sebagai peneliti, jadi ada kebiasaan melihat tapi tidak memandang, kevcuali yang diteliti. Mereka memakai angka huruf Arab seperti dunia moderen  diseluruh dunia. Juga dari semula sudah lama meninggalkan hubungan sex sembarangan karena takut HIV, yang merupakan AID, yang sulit disembuhkan pada zaman sebelumnya. Mereka tidak mengkonsumsi alkohol, karena membebaskan nafsu  yang  lebih jahat. Mereka juga mengerti bahwa itu semua adalah ajaran islam yang sangat cocok untuk situasi dan kondisi dunianya. Dari kedalaman dan alat yang mereka punyai, telah diketemukan deposit depositThorium yang sangat cukup untuk melanjutkan programnya. Rupanya masih akan berlangsung lama sampai manusia bosan untuk saling membunuh, berperang, untuk berebut sumber energi, sampai tidak ada yang diperebutkan lagi.

Peternakan sapi, tidak beda dengan sistim pemeliharaan sapi   dan ayam ditengah padang pasir di Saudi Arabia., yang sudah dirintis sejak tahu 2005, oleh pangeran raja yang dulu, bedanya jauh lebih banyak rumputan segar yang bermutu tinggi deberikan kapada ternak kotinen kedelapan ini , sehingga pemerahan susu otomatis dilakukan tiga kali sehari.


Ini kan masih cerita fiksi.*)

0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More