Sayang Sama Cucu

Sayang Sama Cucu
Saya sama Cucu-cucu: Ian dan Kaila

Selasa, 10 Januari 2017

PARA NETIZEN TOLONGLAN

Top of Form
Bottom of Form
8:47 AM  SUBAGYO KOESNO  NO COMMENTS
PARA NETIZEN, TOLONGLAH
UNTUK DISAMPAIKAN PADA PAK JOKOWI, PRESIDEN RI. MOHON BANTUAN PARA NETIZEN SETULUSNYA.
Anda sendiri telah menyadari dan mengemukakan pendapat anda bahwa Badan Pertanahan Nasional (BPN) selama 35 tahun  hanya memberi sertificate  kepemilikan tanah kepada  warga Indonesia  saya ingat hanya 30 % dari kepemilikan tanah di Tanah Air kita ini, termasuk tanah Negara dengan pemangkunya masing masing, semoga saya salah. 
Menurut Merdeka com Senin 10 October 2016, Sony Riyadi melaporkan : Pak Jokowi bakal tegur/pecat Pejabat  BPN jika persulit sertifikat tanah. Selanjutnya menurut Sofyan Jalil, saat ini ada 40 juta sertifikat tanah sudah diterbitkan, sedangkan 120 juta bidang tanah yang belum disertifikatkan. Makanya menjadi Lurah/Kepala Desa maharnya mahal sekali kerena sebagai Kepala Desa da menguasai buku kepemilikan tanah desa, yang bisa dtukangi oleh sembarang pak Lurah, asal tahu riwayat keberadaan sebidang tanah yang belum diberi setifikat oleh Pejabat Akta Tanah, berwujud setifikat kepemlikian sebidang tanah oleh BPN, baru syah. Termasuk menggerogoti batas dengan tanah Negara apa tanah ulayat atau adat untuk keuntungan pribadi Lurah.

BPN hanya mempunyai 800 juru ukur. Sedangkan yang dibutuhkan 10 000 orang juru ukur
Lantas BPN bikin  pernyataan public, butuh juru ukur swasta untuk menyelesaikan tugasnya, 3000 orang juru ukur swasta kilahnya.
Berarti BPN sudah sangat mengerti Institusi ini sudah jadi sorotan  Presiden sendiri.
Rakyat sudah lama di  siksa dengan ulah oknum BPN yang sangat doyan duit ini (hampIr semua). Disamping sebagian mengerti bahwa pekerjaan Geodesi memang rumit dan makan waktu. Tapi pengertian ini dasalah gunakan buat cari tambahan penghasilan sebagian besar oknumnya, sampai disindir oleh Presiden sendiri, ingat  peristiwa pengalihan hak tanah HAMBALANG  untuk project sport centre Menpora Presiden SBY, Andi malarangeng, yang menghabiskan duit banyak untuk oknum BPN, pengakuan Nazarudin, bekas kasir Partai Gemokrat. 
LHA DIJAMAN TEKNOLOGI MODEREN INI MBOK BIKIN FOTO  UDARA DENGAN DRONE YANG BISA TERBANG RENDAH, SESUAI KONTOUR TANAH, ATAU DENGAN KETINGGIAN TETAP,   RUPANYA DRONE JUGA BISA TERBANG LAMBAT, BISA MUAT ALAT FOTO  UDARA YANG SECARA TEKNIS BISA MENGATASI BATAS PEMILIKAN TANAH. SAYA  YAKIN TEKNOLOGI SEKARANG BISA MENANDINGI HASIL PENGUKURAN DENGAN TEODOLIT DAN TRIANGGULASI-NYA YANG RUMIT DAN MAKAN WAKTU, MESKIPUN DILAHAN DENGAN DENGAN CONTOUR BERGELOMBANG.
JANGAN  MINTA TOLONG CALO, BANGSANYA  MOBIL LISTRIK, JANGAN BIARKAN SEBANGSA  FIRMA CALO ,MACAM  ”FERROHABICO”  CAWE CAWE, BERIKAN KESEMPATAN PADA  FAKULTAS TEKNIK, AKADEMI TEKNIK, NURTANIO, AURI, LAPAN, BERLOMBA MEN-DESIGN DAN MENG-ASSEMBLING  DRONE  PEMBUAT PETA GEODESI INI, BERI PENGHARGAAN SETINGGI TINGGINYA KEPADA PEMENANG.
Sehingga  awak BPN yang jujur tidak merasa dikejar kejar dan malu.  Semoga  pesan ini cepat sampai kepada beliau *)


Posted in:

v

0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More