Sayang Sama Cucu

Sayang Sama Cucu
Saya sama Cucu-cucu: Ian dan Kaila

Rabu, 13 Januari 2016

KUALITAS MANUSIA DAN PRODUK BUATANNYA

KUALITAS MANUSIA SEBANGDING DENGAN PRODUK BUATANNYA (  seri satu)
Satu aksioma yang sudah diketahui oeng, Jadi sangat memudahkan menandai kualitas manusia, karena produk buatannya selaLu tidak bohong, hanya orang harus sangat teliti menilainya.
Produk buatan mausia bisa merupakan perangkat keras (hard wares) bisa merupakan pewrangkat lunak ( soft wares).
Bila mau, kta bisa susun secara ssitimatis macamnya hard wares dan macamnya soft wares yang sangat banyak untuk manusia modern ini,
Saya hanya mampu membicarakan dua macam saja, itu saja yang mengglitik perasaan saya, jaitu Produk makanan dari hard wares dan produk pendidikan atau soft wares manusia moderen ini yang ketemu kita sehari hari.
Prduct kecap ( benda cair dalam kemasannya) : Dari sekian banyak pruduk kecap yang semuanya no 1 ( istilah dari dulu semenjak produk ini dipasarkan masal). Sekararang ada yang kemasannya bukan buli buli keramik kasar  labu botol, atau botol kaca tapi kantong plastic. Untuk meringankan harga, memudahkan produksi masal, kantong plastic ini sangan pas.  Lha ini yang menjadi  pertanyaan, Ada kantong plastic yang bisa menutup rapat sendiri, kena apa tidak dipakai oleh poduk cairan lain ?  Ini sangat praktis dan aman karena bila jatuh tidak pecah dan bila dituang ke piring tidak bisa mengalir terlalu banyak. Tapi pertanyaannya sifat menutup sendiri ini dari kemasannya plastic yang semacam magnet pada besi  dicampurkan pada kecapnya yang kita konsumsi atau dicampurkan pada sheet kantong plastic itu sendiri ? Bila ada di kemasannya tercampur dengan sheet plastikya kayak magnet ya tidak soal, tapi bila dicampur dalam gairan kecapnya, baru ada pertanyaan, produk additive apa  atau yang mana yang mengandung sifat melekatkan plastic sheet kemasan ini ?. Sifat additive ini terhadap dinding dinding pembuluh yang dilewati  cairan yang mengandung additive ini bagaimana ? apa ya bisa membuat pembuluh itu nutup sendiri ? Pertanyaan ini sebetulnya harus ada di Petugan Negara di Jawatan BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) yang memang aturannya sudah ada. Tinggal kualitas manusia dibelakang aturan itu, care terhadap konsumen ada apa tidak, bila additive ini ada dalam kecap,  tidakkah sangat pantas jadi perhatian Manusia  yang ada sibelakang aturan ini. KUALITAS MANUSIANYA.
Bahan additive yang mempunyai sifat melekatkan kantong – sheet – plastic ini apa, bisa dikeluarkan dari tubuh lewat ginjal apa enggak, bio degradated dalam usus apa enggak, composisi kimianya apa, dengan maximum campuran berapa persen bisa ditolerir di cairan tubuh ? Sebab bersangkutan dengan sistim pembuluh kita manusia yang dilewati cairan, Bila bisa nutup sendiri kan sangat berbahaya ? Bisa menimbulkan stroke yang menuju ke kematian dan minimum cacat, bisa merusak hati, ginjal otak jantung dan otot otot. Sebelum perusahaan kecap ini mejelaskan secara rinci apa dari fihah Depkes menjelaskan sjelas jelasnya. Wahai kansumen Wspadalah mulut anda mungkin jadi jalan kemaian anda, apa kepercayaan kita pada kualitas manusia kita ? ?*)
       


0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More